Cara Mengatasi HP Nge Lag Saat Bermain Free Fire

Komputer yang sangat canggih diperlukan untuk memainkan game Free Fire dengan lancar. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak panduan dan teknik yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi pistol patah saat bermain game.

Namun, aplikasi Free Fire memiliki banyak peminat, dan karena kehebatannya, harus ada di perangkat low-end.

Free Fire adalah game online yang membutuhkan komputer berkualitas tinggi agar dapat dimainkan dengan lancar. Tidak mengherankan bahwa game tersebut tidak dapat dimainkan dengan lancar jika perangkat yang digunakan tidak memenuhi aturan dasar yang diperlukan.

Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana melindungi HP saat bermain game ini? Jika ponsel Anda rusak saat Anda bermain Free Fire, berikut adalah cara memperbaikinya:

  1. Pastikan Anda Memiliki Koneksi Internet yang Stabil Sebelum memeriksa bagian lain, pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang stabil karena game free fire sangat bergantung pada jaringan. Ya, lag saat bermain dapat terjadi karena koneksi internet yang tidak stabil. Jika sinyal internet Anda lemah, pilih jaringan WiFi.
  2. Anda dapat mengubah grafik HP Game Free Fire berikutnya yang rusak untuk memperbaikinya. Meskipun perubahan desain biasanya akan terlihat buruk, proses ini sangat efektif dalam menebus keputusan gadget yang tidak didukung.

Ponsel yang memiliki detail yang lebih rendah pasti lebih sulit untuk disesuaikan dengan desain yang lebih baik, dan bahkan jika terpaksa, produknya akan kurang kualitas atau rusak.

Akibatnya, jika ponsel Anda kurang detail, Anda dapat mengubah pengaturan gambar game Free Fire menjadi pengaturan berikut:

Klik pada bagian pengaturan yang memiliki simbol item di pojok kanan atas halaman utama menu Free Fire.
Sejak saat itu, telah muncul presentasi yang mengklaim bahwa mereka “realistis”. Akibatnya, jika pengaturan awal masih disetel ke “ultra”, coba alihkan ke “standar” atau “halus”.

  1. Membersihkan Cache dan File yang Tidak Digunakan: Jika Anda tetap tidak dapat mengaktifkan ponsel saat bermain game Free Fire setelah mencoba semua opsi, Anda harus mencoba membersihkan file cache. Karena fakta bahwa sebagian besar sejarah hanya disimpan dalam jumlah besar.

Game Free Fire, misalnya, membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup untuk tidak terlalu berat, jadi itu ringan. Ini akan mengurangi data penyimpanan penuh dan mengosongkan memori, sehingga ringan.

  1. Menggunakan Aplikasi Game Booster: Ini adalah cara yang menggunakannya. Aplikasi yang dikenal sebagai Supporter Game melacak eksekusi dan kecepatan telepon.

Sistem operasi aplikasi akan membatasi proses latar belakang smartphone untuk memastikan game berjalan lancar dan tidak lag.

  1. Mengaktifkan Mode Offline: Saat Anda bermain game Free Fire yang terakhir, Anda dapat mengatasi ponsel yang rusak dengan mengaktifkan Mode Pesawat. Mode ini mematikan aplikasi telepon dan mencegah panggilan mendekat saat bermain game.

Dengan menghapus aplikasi telepon, sistem akan menjadi lebih ringan, yang berarti lebih sedikit Free Fire yang mogok. Ini adalah salah satu cara yang dianggap mudah untuk memperbaiki handphone yang patah saat bermain Free Fire.

  1. Perubahan Tampilan Game: Grafik game Free Fire menjadi rusak karena tidak memenuhi spesifikasi HP. Pemain memiliki kemampuan untuk mengubah desain game agar lebih menarik.

Lihat menu pengaturan Free Fire untuk mengubahnya menjadi Medium atau Low. Teknik ini mudah digunakan di HP, sehingga meringankan beban HP saat bermain game ini.

  1. Hapus aplikasi HP yang tidak penting. Menghapus terlalu banyak aplikasi hanya akan membuat HP menjadi lambat dan berat. Selain itu, kinerja yang buruk dari game Free Fire akan dipengaruhi oleh jumlah RAM yang digunakan untuk menjalankan aplikasi lain. Oleh karena itu, pilih aplikasi yang tidak sering digunakan dan hapus ponsel Anda.

Tutup semua aplikasi di latar. Aplikasi di latar membuat ponsel menjadi lambat dan berat, terutama saat bermain game Free Fire. Anda harus menutup semua aplikasi di bagian “Aplikasi Terbaru”.

Strategi untuk mengatasi HP patah saat bermain Free Fire ini dapat digunakan untuk mengatasi ponsel yang rusak saat bermain game. Dengan menggunakan strategi-strategi di atas, Anda sekarang dapat memainkan Free Fire dengan lancar tanpa khawatir tentang detail ponsel yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *