Istilah Arti Game Rarity memiliki rating R, SR, dan SSR.

Dalam game online, terutama gacha, ada tingkat kelangkaan atau rarity. Rating rarity seperti R, SR, dan SRR memiliki makna masing-masing.

Di dunia game, istilah “gacha” dikaitkan dengan game online yang memiliki sistem pembelian. terutama dalam game berbayar atau bermain gratis. Gagacha adalah sistem undian yang memungkinkan Anda mendapatkan berbagai jenis item game, seperti senjata, armor, skill, aksesoris, atau hero. Biasanya disebut summon.

Dalam game, ada tingkat kelangkaan pada item, karakter, atau hero. Semakin langka item atau karakter, semakin banyak kelebihan yang diberikan.

Kode, bintang, atau penamaan istilah lain biasanya digunakan untuk menunjukkan tingkat kelangkaan atau rarity. Selain itu, karakter atau item langka biasanya berharga mahal, tetapi kadang-kadang mereka dapat ditebus menggunakan emas atau mata uang lain yang didapat secara gratis atau dengan biaya.

Biasanya, nilai game untuk item atau karakter gacha yang paling rarity ditulis dengan huruf N, R, SR, SSR, UR, LE, LR, Elite, atau Mystical.

Kamu harus tahu arti kode-kode tersebut jika Anda memainkan game online yang menampilkan kelangkaan dalam bentuk bintang atau kode seperti di atas.

Sistem gacha digunakan oleh banyak game, seperti game bergenre Idle Game, Genshin Impact, dan sebagainya. Game seperti Mobile Legends dan Free Fire juga menggunakan sistem ini untuk mendapatkan skin item.

Jenis Item atau Karakter yang Rendah

Setiap game gacha online memiliki berbagai jenis rarity atau kelangkaan. Berikut ini adalah jenis rarity yang paling umum.

Sistem Tingkat Bintang

Dalam game untuk item atau karakter, “bintang” adalah sistem rarity gacha yang paling umum. Semakin banyak bintang pada item atau karakter, semakin tinggi tingkatan item atau karakter tersebut. Untuk sistem yang memiliki level bintang, warnanya biasanya kuning.

Sebagai standar, game gacha hanya memiliki 5 bintang sebagai tingkat rarity atau kelangkaan bintang. Dalam skala derajat, satu bintang dianggap sebagai “Normal”, dua bintang dianggap sebagai “N”, tiga bintang dianggap sebagai “R”, empat bintang dianggap sebagai “SR”, dan lima bintang dianggap sebagai “SSR”.

Untuk jenis karakter yang menerapkan awakening atau menggabungkan hero sejenis, tingkat kesulitan dapat meningkat lagi. Biasanya terdiri dari bintang merah yang menunjukkan di atas lima level hingga sepuluh level, dan seterusnya.

Bintang dalam Legends of Rarity Ark

Dalam game Ark Legends, rarity menggunakan bintang untuk hero Item/karakter “Common” atau “Common” dalam game gacha. Item rarity biasanya berkisar antara Rarity Common, N, atau R, dan sangat umum.

Common dan N adalah bintang 1 ⭐ dalam sistem rarity bintang.

N

Di game gacha, rarety “N” berarti “Normal”, yang berarti sifat umum atau biasa. Rarety Common atau N sering muncul saat gacha.

Dalam game online, baik itu MMORPG, game bosan, atau genre lainnya, item dengan rarity N biasanya hanya dibuang dan digunakan untuk meningkatkan item, skill, dll. pada item dengan rarity lebih tinggi.

Selain itu, dalam kasus di mana karakter atau hero diupgrade untuk mendapatkan derajat rarity yang lebih tinggi, biasanya N+

R

Dalam game gacha, “Rarity R” berarti “Rare” atau langka, dan biasanya memiliki nilai ⭐ dalam sistem level bintang. Rarity R memiliki kualitas yang standar atau biasa, tidak terlalu buruk atau terlalu bagus.

One Punch Man adalah salah satu contoh game yang menggunakan sistem rarity R, SR, dan SSR.

Rarity

Sistem rarety R, SR, dan SRR digunakan dalam One Punch Man. Alias “SR” berarti “Super Rare”, dan sangat jarang di kategorinya. Dalam sistem bintang, biasanya ada ⭐⭐⭐. Item, hero, atau skill dengan tingkat rarity “SR” yang cukup baik, berada di tengah-tengah, dan cocok digunakan saat awal-awal game.

Salah satu contohnya adalah game Valor Legends, yang termasuk dalam kategori permainan santai, atau Ark Legends, yang termasuk dalam kategori permainan peran, yang menggunakan sistem bintang.

Legenda Valor Rarity

Sistem rarity bintang digunakan di Valor Of Legends.

SSR

Rarity “SSR”, “Super Super Rare”, dan “Super Special Rare” sangat langka. Bintang ini menerima nilai ⭐⭐⭐⭐ dalam kategori keragaman.

Item, hero, atau equip SSR sangat sulit ditemukan. Dalam sistem summon, persentase rarity SSR adalah 1:10. Ini mirip dengan cara summon hero dalam game Ark Legends, di mana persentase untuk mendapatkan hero bintang 5 Iselda adalah 1:10.

Sistem gacha dan summon dalam Ark Of Legends

Rarity Ark Of Legends 1:10 untuk mendapatkan SSR atau hero SSR bintang 5 bintang 5

Dalam game gacha, “UR Rarity” berarti “Ultra Rare”, yang di beberapa game sama dengan item SSR dan sangat susah didapat. Ada beberapa yang membutuhkan biaya yang signifikan.

Sistem rarity Genshin Impact memberi item, hero, dan rarity secara bersamaan. Rarity “LE” adalah “Limited Edition”, yang muncul-muncul pada peristiwa tertentu. Item, hero, atau kemampuan “Limited Edition” biasanya mahal dan biasanya dibeli dengan emas, perak, dll.

LR atau Legendary Rarity: “LR” adalah singkatan dari “Legendary Rare”. Pemain menyebutnya Legendary jika mereka memiliki derajat kelangkaan yang lebih tinggi dari “SSR” dan “UR”. Jika Anda ingin mendapatkan item atau hero Legendary yang sangat sulit, Anda biasanya harus mengeluarkan banyak uang untuk sistem gacha atau event.

“Rarity Mitologis” biasanya mengacu pada item, karakter, atau hero yang memiliki karakteristik dewa, seperti dewa dari mitologi Yunani, atau item-item dewa yang memiliki kekuatan rusak yang signifikan.

Contoh item mitologis di League of Legends termasuk Galeforce, Kraken Slayer, Immortal Shieldbow, dan Sunfire Aegis, antara lain. Memperoleh karakter atau item mitologis ini sangat sulit dan bahkan dapat menghabiskan banyak uang.

Rarity yang lain adalah hasil dari menggabungkan hero atau item yang diberi bintang merah pada skala 1-5, yang berarti bintang 6 hingga 12 atau lebih. Ada juga tingkatan yang naik menjadi bintang emas setelah tingkatan bintang merah 1-5. Pasti butuh waktu lama dan biaya untuk mencapai tingkat rarity ini.

Semuanya bergantung pada pembuatnya.

Ini adalah pembahasan singkat tentang peringkat rarity game online. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *